Cara Memasukkan Nomor PIN Google AdSense Untuk Verifikasi Alamat

Daftar Isi

Kali ini saya ingin membagikan pengalaman cara memasukkan nomor PIN Google AdSense untuk verifikasi alamat pembayaran. Sebagai seorang pengelola blog, saya diwajibkan untuk melakukan verifikasi PIN Google AdSense agar saya bisa menerima pembayaran uang dari Google AdSense. Jika belum melakukan verifikasi PIN Google AdSense maka saya tidak bisa mencairkan saldo penghasilan yang telah terkumpul dalam akun Google AdSense.


Sebelumnya saya memang sudah diterima menjadi penayang iklan Google AdSense melalui blog lain yang saya kelola. Setelah menunggu hampir 2 bulan akhirnya surat yang berisi nomor PIN Google AdSense sudah saya terima. Saya telah menceritakan pengalaman mendapatkan surat PIN Google AdSense pada artikel sebelumnya.


Cara Memasukkan Nomor PIN Google AdSense
Sumber Gambar : Dokumentasi Pribadi

Melakukan verifikasi dengan memasukkan nomor PIN Google AdSense memang sudah saya tunggu-tunggu. Saya ingin segera merasakan mendapatkan uang dari Google AdSense. Penghasilan tambahan dari Google AdSense yang akan saya dapatkan nanti rencananya untuk mencukupi kebutuhan anak saya seperti susu, pakaian, dan sebagian untuk dimasukkan tabungan pendidikan.


Cara Memasukkan Nomor PIN Google AdSense

Artikel ini memang sengaja saya buat untuk keperluan dokumentasi. Mungkin suatu saat nanti akan saya baca kembali untuk mengenang bagaimana saya memulai mendapatkan penghasilan dari Google AdSense. Selain itu saya ingin artikel ini dapat memotivasi blogger pemula agar lebih bersemangat lagi dalam mengelola blognya. Semoga blog yang anda kelola segera diterima Google AdSense.


Baik, saya akan kembali menjelaskan topik pembahasan mengenai cara memasukkan nomor PIN Google AdSense. Simak sampai akhir ya.


Cara Memasukkan Nomor PIN Google AdSense
Sumber Gambar : Dokumentasi Pribadi

1. Buka Surat PIN Google Adsense

Pertama saya buka terlebih dahulu surat yang telah saya terima dari Google AdSense. Didalam surat tersebut, Google AdSense memberikan nomor PIN yang akan saya masukkan untuk melakukan verifikasi. Nomor PIN tersebut sebanyak 6 digit nomor.


2. Login Akun Google AdSense

Langkah kedua login ke dalam akun Google AdSense.

  • Pilih Menu Pembayaran
  • Pilih Pemeriksaan Verifikasi

3. Masukkan Nomor PIN Google AdSense

Selanjutnya langkah terakhir yaitu masukkan nomor PIN yang ada dalam surat dari Google AdSense ke dalam kotak yang telah disediakan. Pastikan nomor PIN yang dimasukkan sesuai dengan nomor PIN yang ada di dalam surat. Lalu tekan kirim.


Sampai disini saya sudah berhasil melakukan verifikasi alamat Google. Artinya saya sudah bisa menerima pembayaran dari Google AdSense yang akan langsung masuk ke rekening. Saya akan menerima pembayaran setelah saldo dalam akun Google AdSense telah mencapai ambang pembayaran yaitu Rp.1.300.000,-.


Demikian pengalaman saya memasukkan PIN Google AdSense untuk verifikasi alamat pembayaran. Semoga bisa menambah pengetahuan blogger pemula dalam dunia blog.

Dwi Yulianto
Dwi Yulianto Seorang Ayah yang berjuang untuk keluarga.

4 komentar

Comment Author Avatar
10 September 2023 pukul 07.58 Hapus
Wah seperti memasukkan pin kalau mau buat ATM ya mas,makasih infonya,mudah"an segera terkumpul nominalnya dan bisa segera cair adsense nya hehehe
Comment Author Avatar
10 September 2023 pukul 09.36 Hapus
Aamiin, tapi ternyata diterima AdSense jauh lebih mudah daripada menunggu gajian dari AdSensen. Maklum, CPC di Indonesia kecil.
Comment Author Avatar
10 September 2023 pukul 10.26 Hapus
wih bau2 cair bos ini hehe
Comment Author Avatar
10 September 2023 pukul 13.49 Hapus
lama nunggu cair ... lebih cepet dijual akun nya, tapi ini sayang soalnya pake email utama gak mungkin di jual ke orang lain wkwkwk