Ini Adalah Artikel Pertama Saya

Daftar Isi

Hai, nama saya Dwi Yulianto. Orang-orang biasa memanggil saya dengan nama panggilan Yuli. Ini adalah artikel pertama yang saya tulis. Pada artikel ini saya ingin bercerita alasan saya membuat blog pribadi ini. Meskipun sudah sedikit saya jelaskan pada halaman about, namun tak lengkap rasanya jika saya tidak menceritakannya secara detail.


Blog ini lahir dari rasa kegelisahan saya saat mempunyai banyak beban pikiran. Ingin rasanya saya bercerita namun saya tidak tahu harus bercerita kepada siapa. Akhirnya saya putuskan untuk membuat blog pribadi ini sebagai tempat saya meluapkan perasaan.


artikel pertama saya

Mengapa Saya Membuat Blog Ini?

Ya. Blog ini ada karena kegelisahan dalam hati saya. Namun selain itu ada beberapa alasan lain mengapa saya membuat blog ini. Antara lain sebagai berikut :


1. Sebagai Hiburan

Menulis blog bagi saya adalah hiburan ketika hidup sedang capek-capeknya. Dengan menulis ada perasaaan lega di dalam hati. Saya sangat menikmati kegiatan menulis. Meskipun seringkali menulis membuat badan menjadi lelah biasanya saya langsung istirahat dengan cara rebahan, mendengarkan musik, atau melihat beberapa video YouTube hingga badan dan otak saya menjadi lebih fresh dan siap untuk melanjutkan kegiatan menulis kembali.


2. Tempat Menyalurkan Hobi Menulis

Bagi sebagian orang, menulis merupakan hoby. Begitupun dengan saya. Salah satu hobi saya yaitu menulis. Saya sering menyempatkan diri untuk menulis apapun yang bisa saya tulis saat ada waktu dirumah. Misalnya malam hari sebelum tidur, saya sempatkan untuk membuat artikel blog lain yang saya kelola.


3. Media Curhat

Mungkin saya termasuk pribadi yang introvert. Saya lebih suka menyendiri daripada berada dalam suasana yang ramai orang. Namun pribadi introvert yang ada dalam diri saya masih pada batas yang wajar karena saya masih bisa bersosialisasi dengan orang lain. baik di lingkungan tempat tinggal maupun lingkungan tempat kerja. Dengan pribadi yang saya miliki tersebut saya merasa enggan untuk menceritakan segala sesuatu kepada orang lain.


Saya menyadari bahwa sikap saya tersebut kurang baik terhadap diri saya sendiri. Untuk itu saya membuat blog ini untuk sekedar meluapkan perasaan saya. Setidaknya saya merasa lebih lega setelah saya menuliskan unek-unek yang ada di dalam hati.


4. Menjalin Silaturahmi Dengan Komunitas Blogger

Sebenarnya ini bukan blog pertama saya. Sebelum blog ini lahir saya sudah membuat beberapa blog, mulai blog yang dikhususkan untuk monetize Google AdSense hingga blog yang saya gunakan untuk keperluan bisnis sewa motor waktu itu. Sekarang bisnis sewa motor saya hentikan karena masalah kekurangan unit dan kurangnya waktu untuk mengelola bisnis tersebut karena saya harus menjalankan kewajiban saya sebagai seorang karyawan swasta.


Masih ingat dikepala saya saat tahun 2016 ketika saya membuat blog kangyuli.com, blog pertama yang saya kelola secara profesional. Hal yang tidak terlupakan ketika itu adalah pada saat blogwalking atau mengunjungi blog mirip orang lain. Disamping menambah wawasan dengan membaca artikel orang lain, saya juga diuntungkan dengan mendapatkan teman baru.


Sekedar informasi, blog kangyuli.com akhirnya terpaksa saya jual kepada orang lain pada awal tahun 2022 dikarenakan keperluan mendadak untuk membeli AC kamar anak saya yang pada saat itu masih bayi.


5. Tambahan Penghasilan

Saya sudah tahu tentang blog beberapa tahun yang lalu. Saya juga tahu bahwa dengan mengelola blog akan berpotensi memberikan tambahan penghasilan jika dikelola dengan baik. Saya juga memiliki blog lain yang saya kelola dan saya kaitkan dengan akun Google AdSense. Meskipun belum bisa memberikan penghasilan yang nyata namun tetap saya rawat dengan baik.


Begitu juga blog ini. Saya akan merawat blog ini dengan baik. Saya mempunyai cita-cita untuk bisa mencoba mengikuti lomba menulis blog menggunakan blog yang saya buat ini. Keinginan itu terbesit setelah saya melihat beberapa akun Instagram yang memberikan informasi lomba menulis blog. Pasti senang rasanya ketika menjadi juara lomba blog dan memenangkan hadiah.


Maaf, saya bukan mata duitan. Semua ini karena saya ingin memenuhi kebutuhan keluarga saya. Maklum, saya hanyalah seorang karyawan swasta dengan gaji UMR. Istri saya memutuskan untuk menjadi seorang IRT. Jadi saya harus bekerja lebih giat lagi mencari rezeki untuk terus memenuhi kebutuhan rumah tangga saya. Yang terpenting saya ingin mempersiapkan dana pendidikan untuk anak saya yang saat ini baru berumur 2,5 tahun. Saya ingin anak saya bisa kelak bisa menempuh pendidikan yang terbaik.


Keluarga menjadi alasan utama lahirnya blog ini. Saya ingin membuat keluarga saya bahagia. Untuk itu saya memberikan nama blog ini PEJUANG KELUARGA untuk mengingatkan saya ketika saya down, maka saya akan ingat penyemangat saya (anak dan istri) untuk terus berjuang dan pantang menyerah.


Itulah beberapa alasan saya membuat blog pribadi ini. Saya sangat berterima kasih kepada anda yang sudah meluangkan waktu untuk berkunjung ke blog sederhana ini. Jangan ragu untuk memberikan jejak pada kolom komentar, saya pasti akan membalas setiap komentar yang masuk dan akan kembali berkunjung ke blog yang anda miliki. Mari kita jalin silaturahmi dan pertemanan.

Dwi Yulianto
Dwi Yulianto Seorang Ayah yang berjuang untuk keluarga.

11 komentar

Comment Author Avatar
9 September 2023 pukul 10.21 Hapus
Selamat datang kembali mas di dunia blog,sayapun belum lama memulai blog, bulan depan baru berumur 1 thn, sayapun menulis di blog untuk menuliskan segala unek"yg melintas di pikiran saya, sesuai mood, kebetulan sayapun introvert, menulis kayaknya pas buat saya juga.
Comment Author Avatar
9 September 2023 pukul 14.20 Hapus
Wah selamat, mba orang pertama yang komen di blog saya ini. Komentar yang mba berikan ini akan menjadi bagian cerita perjalanan panjang blog ini kedepan.
Comment Author Avatar
13 September 2023 pukul 12.01 Hapus
Wah, aku ingin jadi yg kedua ah... hehe.. lam knl mas Dwi di dunia perbloggeran. Semoga makin sukses blognya, pengen aku follow tapi gak nemu widget followernya sih... :D
salam knl dari blogger Cirebon
Comment Author Avatar
13 September 2023 pukul 15.56 Hapus
Siap mas, terima kasih sudah berkunjung. Widgetnya sudah saya pasang. Silahkan di follow hehe..
Comment Author Avatar
13 September 2023 pukul 16.17 Hapus
yes, pengikut pertamax... hehe :D
Comment Author Avatar
13 September 2023 pukul 16.35 Hapus
Terima kasih sudah jadi pengikut pertama hehe ... Semoga bisa jalin silaturahmi terus via blog
Comment Author Avatar
13 September 2023 pukul 17.30 Hapus
Pengikut ke dua mas, makasih juga udah follow ..hehe
Comment Author Avatar
13 September 2023 pukul 18.17 Hapus
Wah terima kasih mba, saya jadi semangat buat bangun blog ini kalau udah ada teman blogger yg dukung seperti mba ini.
Comment Author Avatar
13 September 2023 pukul 19.46 Hapus
Sama"mas
Comment Author Avatar
14 September 2023 pukul 14.50 Hapus
Salam kenal, semoga sukses dan konsisten dalam menulis blog :)
Comment Author Avatar
1 Desember 2023 pukul 07.35 Hapus
Selamat bergabung untuk second accountnya ya mba, artikel ini seolah menjelaskan semuanya alasan kenapa pengguna internet ikut terjun ke blog, dan aku juga salah stu dari bagian itu. Seperti nugas kampus yang tak kunjung usai, galau-galau ga jelas, bahkan sesuatu yang menarik yang susah banget di ungkapkan tertuang di blog.